triadaultimate.blogg.se

Contoh prota kurikulum 2013
Contoh prota kurikulum 2013









contoh prota kurikulum 2013

Oleh karena itu sepervisi yang dilakukan oleh kepala sekolah/ madrasah memiliki dampak positif dalam menumbuhkan dan men­gembangkan profesi guru, baik secara langsung maupun tidak langsung. Pembinaan tersebut, disamping untuk meningkatkan semangat kerja guru, juga diharapkan dapat memberi dampak positif terhadap munculnya sikap profesional guru. Sebagaimana kita pahami bersama bahwa masalah profesi guru dalam mengembankan kegia­tan belajar mengajar akan selalu ada dan terus berlanjut seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi, sehingga bimbingan dan pembinaan yang profesional dari kepala madrasah selalu dibutuhkan guru secara berkesinam­bungan.

contoh prota kurikulum 2013

Supervisi yang dilakukan kepala madrasah, antara lain untuk meningkatkan kompetensi guru-guru dalam kegiatan belajar mengajar, sehingga diharapkan dapat memenuhi misi pembelajaran yang diembannya, atau misi pendidikan nasional dalam lingkup yang lebih luas. Karena itu ia harus melaksanakan supervisi secara baik dan benar sesuai dengan prinsip-prinsip supervisi serta teknik dan pendekatan yang tepat. Untuk itu, peningkatan kemampuan guru dalam pelaksanaan kegiatan pembelajaran di madrasah menjadi tanggungjawab kepala madrasah sebagai supervisor, pembina dan atasan langsung guru. Padahal tinggi rendahnya mutu pendidikan banyak dipengaruhi oleh kualitas proses pembelajaran yang dilakukan oleh guru. Hal ini nampak sekali ketika para guru sedang mengikuti kegiatan pendidikan dan pelatihan guru (PLPG) sebagai peserta sertifikasi dalam jabatan. Pelaksanaan kurikulum 2013 terutama pada aspek implementasi pendekatan tematik-saintifik pada madrasah ibtidaiyah masih menyisakan banyak masalah. Key Word: Thematic, saintific, multiple intellegences, Emotional Intelligence, Instructional supervition.

contoh prota kurikulum 2013

The Principal of Islamic Secondary School who had understood the multiple intellegences well and belong to the hight emotional Intelligence more success in implementing instructional supervition and be able to develop the interpersonal, intrapersonal intellegences and can also develop self-motivation and the teachers of ISS to implement thematic-scientific approach well. Therefore to improve the quality of persuasive, the supervisor should to understand about multiple intellegences dan belong to hight Emotional Intelligence becouse the activities of supervition were related to the oportunity of the teachers and students to develop the interest, talent and social interaction beetwen supervisor and teachers of islamic secondary school. This article is to describe about the principal instructional supervition of islamic secondary school (ISS) in implementing the curriculum 2013 with using multiple intellegences and emotional intelligence at ISS. Beside that he/she didnot also used persuasive approach. Supervisor must held supervition well. Generally the principals of Madrasah as supervisor had not implemented the principles of supervitin yet in implementing an instructional supervition.

contoh prota kurikulum 2013

One of the principal’s responsibility as an instructional supervition toward the teachers at Islamic Secondary School (Madrasah Ibtidaiyah) is to improve teacher’s competencies in implementing thematic-scientific approach in teaching learning process.











Contoh prota kurikulum 2013